Minggu, 08 Januari 2017

Artikel singkat kegiatan Beauty Class Kohati



Artikel & foto pada 7 januari 2017 jam 15.00
 
Penampilan merupakan cerminan dari attitude. Orang melihat kesan pertama dari diri kita hanya membutuhkan waktu 5 detik saja. Dengan begitu setiap orang bebas menilai kita akankah penilaian mereka cocok dan baik atau mungkin sebaliknya.

So guys, 5 detik itu penting loh untuk menentukan kesan pertama, jadi sebelumnya persiapakan penampilanmu sebaik dan senyaman mungkin perempuan Penampilan juga menggambarkan status sosial kita guys, misalnya nih kamu seorang tenaga medis jadi gak mungkin kan kamu berpenampilan bak artis ibukota, pasti penampilan seorang tenaga medis ya misal pakaiannya tidak ketat, memakai sepatu yang tertutup untuk zat-zat berbahaya yang tumpah, mengikat rambut dsb. Nah guys ternyata eh ternyata nih, kalau kita membuat satu kesalahan dalam berpenampilan baru dapat ditebus dengan 21 kesan baik, jadi jangan sampai salah menentukan porsi dalam berdandan ya guys.

Next, , ternyata orang menilai diri kita yang paling utama dari penampilan yaitu bahasa tubuh... lalu diurutan kedua yakni intonasi nada suara kita, dan yang terakhir yaitu apa yang kita katakana. Seperti kata pepatah “Mulutmu Harimaumu”. Jadi menjaga mulut juga merupakan sebuah keharusan yang harus kita lakukan, supaya penilaian mereka terhadap kita menjadi baik.

Nah guys bisa dijadikan bahan nih untuk mendapat kesan terbaik. Pakaian yang tepat juga dapat meningkatkan kepercayaan diri loh guys. Apa yang kita pakai dapat mempengaruhi karir kita juga.

Nah, baru-baru ini Kohati Komisariat Kampus C UNAIR telah mengadakan Beauty Class pada tanggal 7 Januari 2017. Kegiatan Beauty Class dilaksanakan di Komisariat Kampus C Airlangga (Jalan Kalijudan, 8H nomor 24). Kegiatan Beauty Class yang sangat kreativ ini di prakarsai oleh ketua umum kohati tercinta kita “Latifah Prameswari, FKH’15”. Dengan inisiatif kreatifnya tersebut kita (kader kohati) bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai tips dan trik dalam merias diri, berdandan secara elegant  tapi sesuai dengan kebutuhan kita sehingga tidak terlihat berlebihan.

Ada tambahan tips juga nih guys apabila ingin menggunakan tas untuk berpergian usahakan gunakan warna coklat atau hitam.

Jangan terlalu casual dan terlalu minim dalam berpakaian.

Terakhir "Berpakaianlah sebagaimana anda ingin diperlakukan" dan Jangan lupa BAHAGIA..

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju sekali dengan saudari laili, namun perlu dipahami bahwa proporsi "faedah kita sebagai perempuan muslim" tidak bisa disepadankan dengan "beauty class yg didalamnya dijelaskan mengenai pentingnya penampilan dan penilaian org lain" sama halnya seperti membandingkan teori kejadian manusia yg berasal dari kera dan kejadian manusia dalam islam yaitu manusia pertama ialah nabi Adam a.s . Disini karena forum ini hanya untuk perempuan jadi dari beauty class ini setidaknya saudari dapat mengukur, mengolah, dan memfilter yg ada... Apalagi kita ketahui bersama bahwa dalam islam dilarang berdandan berlebihan/merias diri untuk yg bukan mahramnya... seperti itu... inilah hal2 duniawi yg bisa kita ambil baiknya, jgn melakukan yg buruknya... ��
      Untuk esensi menggunakan tas hitam/coklat sebenarnya itu relatif dari kesukaan org2 sih gk wajib juga, tapi disarankan agar menggunakan hitam/coklat saja supaya match dengan penampilan, terlihat lebih kalem dan tidak terkesan "ramai"...

      Hapus